Sabtu, 08 Maret 2014

Game Harvest Moon : Back To Nature (PC)


 Harvest Moon : Back To Nature merupakan game Playstation (PS 1) yang dirilis pada tahun 1999. Biarpun jadul game ini masih seru (menurut saya) untuk dimainkan saat ini. Satu - satunya cara memainkan game ini di PC adalah dengan menggunakan software emulator. Pada kesempatan ini saya akan memposting tentang bagaimana memainkan game Harvest Moon : Back To Nature di PC dengan emulator.


Langkah - Langkah :
1. Download Emulator nya disini 

2. Download ISO Harvest Moon disini

3. Ekstrak Emulatornya dengan menggunakan software archiver (WinRar, 7Zip, dll) Jika belum punya bisa di download disini

4.  Jalankan ePSXe.exe dan akan muncul gambar seperti dibawah ini
5.  Klik Config > Wizard Guide
6.  Pilih Bios (Untuk saya pribadi memilih scph 1001 karena telah direkomendasi) => Next

7.  Pilih Video (Untuk saya pribadi memilih Pete's OpenGL2 Driver 2.9 karena settingannya lengkap) => Next
Anda juga bisa memilih kualitas gambar dengan mengklik config dan mengaturnya.

8.  Pilih Sound (Untuk saya pribadi memilih ePSXe SPU Core 1.9.0) => Next
9. Pilih Cdrom (Ikuti Rekomendasi saja) => Next

10. Pilih Tombol Controller

11. Selanjutnya kita insert file ISO harvest moon tadi dengan cara klik File > Run Iso > dan pilih file ISO harvest moon yang tadi diekstrak

"Selamat Bermain"

"Sekian Postingan Saya Pada Kesempatan Kali Ini. Apabila ada Kesalahan Mohon dimaafkan". Terima Kasih

"Semoga Bermanfaat"

Artikel Terkait Games ,Softwares

2 komentar:

  1. keren master gamenya ,cuman saya gak punya pc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih om udah mau mampir .. Saya doa'in cepet punya PC :D

      Hapus