Rabu, 12 Februari 2014

7 Manfaat Minum Air Mineral (Air Putih)

   Pasti semua orang telah mengetahui manfaat minum air mineral adalah untuk menghilangkan rasa dahaga (haus). Tetapi, manfaat dari air mineral bukan saja hanya menghilangkan rasa dahaga (haus) saja. Ternyata ada juga manfaat lainnya.


   Pada Postingan kali ini, saya akan membahas tentang 7 Manfaat Meminum Air Mineral selain menghilangkan rasa dahaga ataupun haus.

1. Membuat Kita Awet Muda

   Meminum Air dalam jumlah yang cukup akan baik untuk kesehatan kulit. Jika anda tidak meminum air dalam jumlah yang cukup setiap harinya, maka kulit anda akan kering, dan sebagian orang akan memilih untuk memakai lotion untuk melembabkan kulitnya.

   Padahal, memakai lotion bukanlah cara yang efektif untuk menyelesaikan akar permasalahan tersebut. meminum air saja dengan jumlah yang cukup, sudah dapat melembabkan kulit kita. Bukan hanya itu, meminum air juga dapat mengurangi kerutan di kulit.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

    Meminum air juga dapat melancarkan sistem pencernaan, dan sekaligus mencegah penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti Maag dan sembelit. Selain itu, meminum air akan membantu untuk mempercepat kemampuan pembakaran lemak. 

Menurut penelitian, meminum air dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh sebanyak 30%. Peningkatan tersebut terjadi setelah seseorang meminum air sekitar 10 menit yang lalu, dan mencapai angka maksimal setelah 30 - 40 menit berikutnya. Dehidrasi kecil saja dapat menyebabkan penurunan sistem pencernaan sampai 3%.

3.  Memperkuat Otot

   Manfaat yang lain dari meminum air mineral (air putih) adalah membuat otot semakin kuat. Hal tersebut terjadi karena "air" membawa Oksigen ke sel-sel tubuh, termasuk ke sel-sel otot. Meminum air yang cukup dapat membuat otot kita bekerja lebih keras dan lebih lama untuk merasa lelah. Meminum air juga dapat membantu pembuatan otot.


4. Mencerdaskan Otak 
 Meminum air dalam jumlah yang cukup juga dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Otak memerlukan banyak oksigen untuk berfungsi pada kinerja yang maksimal. 

Meminum air dalam jumlah yang cukup banyak dapat memenuhi kebutuhan oksigen yang diperlukan oleh otak. Meminum air sekitar 8 - 10 gelas / hari dapat meningkatkan kemampuan kognitif otak sampai dengan 30%. Meminum air juga dapat meningkatkan kerja sistem syaraf. 

5. Mencegah Sakit Kepala

   Pada suatu percobaan neurologis, seorang peneliti memanggil beberapa orang pengidap penyakit Migraine dan membagi mereka menjadi 2 grup. Grup A diberi instruksi untuk meminum obat yang tidak berkhasiat menyembuhkan (Pengobatan dengan cara sugesti), Grup B dianjurkan untuk meminum 1,5 liter air (sekitar 5 gelas) pada kebiasaan sehari-harinya. Setelah 2 minggu, grup B lebih sedikit terkena Migrain daripada grup A.

6. Meningkatkan Kesehatan Persendian

   Salah satu manfaat yang jarang diketahui orang adalah meminum air dapat membuat sendi menjadi lebih kuat, lebih sehat, dan juga lebih merekat. Persendian butuh kelembaban dengan tujuan untuk menguatkan sekaligus untuk membuatnya fleksibel, yang akan membuat gerakan menjadi lancar dan tidak sakit.

7. Mengurangi Resiko Penyakit batu Ginjal
    Dokter merekomendasikan untuk meningkatkan asupan air dalam tubuh dengan tujuan untuk mencegah resiko terkena penyakit batu ginjal dan pilihan terbaik adalah meminum air mineral (air putih). Biasanya batu ginjal terjadi disebabkan karena terdapat banyak zat Calcium Oxalate (Zat seperti berbentuk kristal), tetapi ketika kita meminum air yang mempunyai cukup zat kalsium dan magnesium konsentrasi zat Calcium Oxalate akan berkurang.

Sekian Postingan saya pada hari ini. Apabila ada suatu kesalahan mohon dimaafkan. Terima Kasih

"Semoga Bermanfaat"

Artikel Terkait 7 Hal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar